Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Ambil Kredit Motor Kawasaki

 

Memiliki motor dengan merek ternama, tentu menjadi salah satu impian dari semua orang, tak terkecuali memiliki motor merek Kawasaki. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki motor ini, salah satunya yaitu dengan mengajukan kredit. Nah, jika Anda juga memiliki rencana untuk mengajukan kredit, simak lima hal yang penting diperhatikan sebelum Anda mengambil kredit motor Kawasaki.

youtube
  1. Pilih Motor Sesuai dengan Budget

Sah-sah saja jika Anda memilih jenis motor Kawasaki yang sesuai dengan taste, tapi ingat juga budget yang Anda miliki. Jangan sampai “besar pasak dari pada tiang”, keinginan tak sesuai dengan kemampuan. Jika tidak mau kebutuhan pokok Anda terabaikan, pertimbangkanlah kondisi keuangan Anda. Jangan memaksakan sesuatu. Sesuatu yang dipaksakan tidak akan berdampak baik. Percayalah.

  1. Pilih Dealer Terbaik

Jika Anda sudah memiliki pilihan motor sesuai dengan keinginan dan budget, pertimbangkan pula dealer yang akan Anda pilih, pilihlah yang memiliki reputasi terbaik. Rencanakan dengan baik, jagan terburu-buru, tidak masalah jika Anda mendatangi setiap dealer. Pastikan bahwa dealer yang Anda pilih memberikan penawaran dan pelayanan yang baik dalam pembelian motor tersebut.

  1. Cari Lembaga Pembiayaan Bereputasi

Pertimbangkan juga lembaga pembiayaan yang akan Anda pilih sebelum melakukan kredit motor Kawasaki. Kenapa? Pastikan bahwa lembaga pembiayaan tersebut tidak mempersulit Anda dalam proses pengambilan agunan. Sebagai contoh, jika lembaga pembiayaan yang Anda pilih adalah leasing, maka pastikan mereka tidak mempersulit Anda dalam pengambilan BPKP.

  1. Pelajari Sistem Pelunasan dan Denda

Bagaimana prosedur yang ditetapkan dan sistem pelunanan yang ditetapkan oleh leasing tersebut? Normalnya, pelunasan dilakukan dengan pembayaran angsuran yang sesuai dengan perjanjian dan batas waktu yang ditetapkan. Begitu juga dengan denda yang dikenakan ketika terjadi keterlambatan pembayaran angsuran. Jangan sepelekan hal ini, jika Anda tidak mau menyesal dikemudian hari.

  1. Asuransi yang Ditawarkan

Part terakhir yang perlu Anda pastikan adalah asuransi. Pertimbangkan, siapa lembaga asuransi yang menangani? Apa saja perlindungan yang diberikan? Berapa lama proses klaim asuransi? Dalam bentuk apa bentuk pengembalian asuransinya? Jangan sepelekan hal ini, tidak ada yang tahu musibah apa yang akan terjadi nantinya pada motor Anda. Asuransi sangat diperlukan sebagai penjamin itu semua.

Itulah lima hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum mengambil kredit motor Kasawaki. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, dan bisa menuntun Anda untuk memilih pilihan terbaik. Sekian terimakasih.

Posted on: July 23, 2017, by : iezul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *